Inovasi Terbaru Domus Fastrack Di IndoBuildTech Expo 2024



Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih segala sesuatunya serba praktis dan simple yang tentunya mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari termasuk soal kebutuhan tempat tinggal atau rumah yang saat ini kedudukannya seperti kebutuhan sekunder atau tambahan yang bisa menjadi investasi menjanjikan di masa depan dimana membangun rumah atau properti lainnya sudah tersedia material yang berkonsep kerangka baja ringan bernama DOMUSFASTRACK, produk dari Tatalogam Group ini tentunya memiliki banyak keuntungan apalagi desainnya modern dan fleksibel. Oh, ya sebelum kita membahas lebih jauh tentang produk Domusfastrack ini ada baiknya kita berkenalan dulu dengan Tatalogam Group ini.

Mengenal Lebih Dekat PT. Tatalogam Lestari





Awal berdirinya PT. Tatalogam Lestari dimulai dari sebuah gudang kecil di Jakarta Barat, perusahaan telah mengatasi tantangan ekonomi, perubahan pasar, dan hambatan internal selama tiga dekade terakhir, memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor baja ringan. Pada tahun 1994 PT. TATALOGAM LESTARI berdiri oleh Ir. Jarryanto Rismono (Pendiri dan CEO) dan Ir. Wulani Wihardjong, MBA (Co-Founder dan CFO), perusahaan ini bergerak di industri genteng metal dan baja ringan.

Dengan berlandaskan prinsip persatuan dan kerjasama tim, PT. TATALOGAM LESTARI berdedikasi untuk menyediakan solusi perumahan berbasis logam yang berkontribusi terhadap kemakmuran dan pertumbuhan Indonesia. Dan saat ini Tatalogam terkenal sebagai Inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama. Hal penting lainnya bahwa Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbesar dan terbaik di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia)

Dalam hal kualitas tidak diragukan lagi karena saat ini PT Tatalogam Lestari diakui oleh konsumen dan industri dengan memperoleh Sertifikat ISO 9001:2000 untuk Sistem Manajemen Mutu pada Maret 2003. Ini merupakan prestasi tersendiri karena PT. TATALOGAM LESTARI merupakan satu-satunya produsen genteng metal di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9001:2008

Apa saja produk Tatalogam Lestari?


✅️ Atap Metal Simantap




Untuk produk yang satu ini dari PT Tatalogam Lestari yaitu Atap Metal Simantap selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Kualitas atap ini berstandar SNI dimana setiap lembar atap SiMANTAP terbuat dari material zinc dan aluminium berkualitas sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap. Atap metal ini selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap per lembar dengan jelas. Spesifikasi ini jarang dicantumkan oleh brand atap metal lainnya. Adapun macam-macam produk atap metal ini terdiri dari Sakura MX (Atap Gelombang Instan), Sakura Lite (Atap Polycarbonate Gelombang), dan Soka (Atap Metal).

✅️ Genteng Metal





Sedangkan produk genteng metal PT Tatalogam Lestari lebih dikenal dengan Simantap memiliki banyak model, bentuk gelombang, profil, dan berbagai macam ukuran, serta variasi warna yang indah. Selain itu, ada juga genteng metal sirap yang biasanya cocok untuk rumah-rumah tradisional. Variasi pilihan ini memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih produk sesuai fungsi dan keindahan bangunan. Oh. ya macam-macam produk genteng metal Simantap dari Tatalogam Lestari di antaranya Sakura Roof, Multi Roof, Surya Roof, dan Fancy.

✅️ Baja Ringan






PT Tatalogam Lestari selalu menciptakan produk baja ringan terbaik di kelasnya. Di tengah banyaknya produk lain yang bermunculan, produk SiMANTAP selalu jadi pilihan karena keunggulan kualitasnya. Produk baja PT Tatalogam Lestari menggunakan perpaduan material baja galvanis, zinc atau seng, aluminium, serta bahan lain yang memenuhi standar SNI sehingga dapat menghasilkan rangka bangunan yang kuat dengan pemasangan yang tidak rumit. Adapun untuk produk baja ringan Tatalogam Lestari ini di antaranya Taso (Kaso Metal), Praktis (Kolom Metal Instan), dan Purlin (Rangka Metel Galvanis).

Domus fastrack




Kabar gembiranya, belum lama ini dalam event Festival Instalasi Arsitektur Nasional (NAIFEST) di IndoBuildTech Expo 2024 yang digelar dari tanggal 7 s/d 11 Agustus 2024 Tatalogam Lestari berpartisipasi dalam event tersebut dengan memperkenalkan inovasi terbaru bernama Domusfastrack yaitu rangka baja ringan yang dikembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi bangunan mulai dari perumahan hingga proyek komersial besar dan didukung oleh sistem yang terintegrasi mulai dari desain hingga proses manufaktur dengan menggunakan material baja lapis berkualitas tinggi yang diproduksi oleh Tatalogam Lestari. Lebih kerennya lagi teknologi ini menggunakan software yang terus di-update sehingga produk yang dihasilkan hampir tidak menyisakan limbah produksi.

MENGAPA MEMILIH DOMUS FASTRACK ?





Beberapa hal yang harus kamu ketahui mengapa memilih Domus Fastrack pada saat membangun rumah atau lainnya, yaitu :
✅️ Ketenangan Pikiran - Desain Fleksibel - Cepat - Efisien
✅️ Penggunaan material baja lapis berkualitas tinggi tidak hanya memberikan kinerja tinggi terhadap korosi tetapi juga daya tahan produk yang tinggi.
✅️ Mengoptimalkan total biaya perancangan, pembuatan, dan pemasangan rangka melalui rekayasa cerdas dan dukungan dari tim multidisiplin kami yang sangat berpengalaman.
✅️ Mudah dipasang dan tidak menghasilkan bahan limbah, karena semua komponen rangka dipotong memanjang dan dilubangi dengan tepat pada saat proses pembuatan sehingga siap untuk dirakit di lokasi atau bengkel
✅️ Domus fasttrack bikin rayap kabur.

Apa saja keuntungan memilih Domus Fastrack :


⚫️ Produk dapat diproduksi untuk aplikasi volume tinggi.
⚫️ Kemudahan mobilisasi material
⚫️ Nol pemborosan material karena setiap komponen material akan diproduksi sesuai dengan keluaran perangkat lunak.
⚫️ Semua lubang sambungan sudah dilubangi pada saat produksi di pabrik, membuatnya lebih mudah dan cepat untuk pemasangan di lokasi.
⚫️ Pemasangan cepat & sederhana dan produk dapat dibongkar untuk digunakan kembali bila diperlukan.
⚫️ Struktur modular dengan presisi tinggi dan rapi.
⚫️ Tahan lama karena produk terbuat dari aluminium/seng atau baja lapis galvanis yang memiliki perlindungan korosi yang sangat baik (lebih dari 10 tahun).
⚫️ Konstruksi baja jauh lebih ringan dibandingkan konstruksi konvensional, bahkan dapat diangkat dengan tenaga manusia!
⚫️ Rangka dan rangka baja ringan untuk bangunan perumahan atau apartemen satu lantai hingga bertingkat.
⚫️ Buat lubang untuk pipa listrik dan pipa ledeng di dalam rangka baja.

Bahan apa saja yang digunakan pada Domus Fastrack :



✅️ Bahan material Nexalume
✅️ Masa pelapisan AS 100
✅️ Kelas G550
 

Berikut ini informasi tambahan pada Domus Fastrack :


✔️ Finishing dinding kering dapat dilakukan dengan menggunakan papan GRC, ACP (aluminium Composite Panel), dll.
✔️Dapat menggunakan balok pengikat beton sebagai pondasi bangunan tempat tinggal satu lantai.
✔️Gunakan dynabolt untuk menyambung struktur baja dengan pondasi bangunan.
✔️ Penyambungan rangka baja dapat dilakukan dengan menggunakan paku keling atau sekrup.
✔️ Gambar struktur bangunan dan analisis desain struktur baja dilakukan melalui perangkat lunak khusus yang terintegrasi dengan mesin produksi.

Instalasi Rangka Purlin Dari Tatalogam Lestari





Dalam event Festival Instalasi Arsitektur Nasional (NAIFEST) di IndoBuildTech Expo 2024 memperkenalkan inovasi terbaru rangka metal Hi-Ten produk Nexgen (Next Generation)yaitu Purlin sebagai solusi inovatif untuk konstruksi bangunan yang membutuhkan kekuatan dan kepraktisan dengan baja ringan, kuat, tahan lama dan tahan karat.


Bahan baku Purlin sebelum diolah

Adapun produk PURLIN ini mulai dari penutup atap sampai dinding desainnya flexible dan modern dengan rangka baja Hi-Ten tahan karat yang kokoh pengganti CNP konvensional. Cocok diaplikasikan pada bangunan bentangan yang sangat lebar seperti gudang, peternakan, pabrik, dll. Purlin hadir sebagai solusi bahan berupa seng berlapis Galvanis terbaik yang KUAT dan setara untuk menggantikan CNP tradisional. Bahan dasar untuk memproduksi GALVANIS ini adalah G450 dan Z18 / Z22 yang mengandung 97% seng dan 1% aluminium. PURLIN sangat disarankan untuk Gording dan juga Girts.


Purlin bentuk jadi setelah diolah

Tentunya penggunaan Purlin ini mendukung upaya pelestarian lingkungan dimana dapat digunakan kembali, selain itu Purlin dapat mengurangi limbah konstruksi yang sering kali menjadi masalah dalam proyek pembangunan. Dengan mengurangi residu sampah yang ada, Purlin sudah turut  berkontribusi dalam menjaga keseimbangan lingkungan, menjadikan tidak hanya efisien dan kuat tetapi juga ramah lingkungan. Dengan keberadaan produk Nexgen dari Tatalogam Lestari ini yang praktis dan ramah lingkungan memberikan keseimbangan yang baik antara lingkungan dan dunia perumahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Mata Kering Tanpa Bikin Drama Atasi Dengan Insto Dry Eyes!

Green Pramuka City Bermasalah, Itu Dulu? Nyatanya Sekarang Hunian Idaman Yang Bikin Nyaman

Moment Penuh Berkah Di Perayaan 2 Tahun [Merajut Kebersamaan] Blogger Jakarta