Strategi Digital Marketing Agency Indonesia yang Paling Sukses


Perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih memberikan banyak kemudahan dalam segala bidang seperti ekonomi, sosial, politik dan sebagainya. Untuk ekonomi contohnya bisnis di era sekarang sudah banyak yang menjalankan cara digital marketing yang manfaatnya dapat memperluas pangsa pasar, memperbesar perusahaan, mengembangkan bisnis dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Kehadiran digital marketing membuka insight baru dalam dunia bisnis bahwa pemasaran produk atau jasa tak hanya secara konvensional saja namun bisa dengan cara lain yaitu Digital Marketing. Para pelaku bisnis bisa memakai digital marketing melalui digital marketing agency yang saat ini sudah mewarnai dunia marketing di negara kita. 

Mengenal Digital Marketing 

Jadi, Digital marketing adalah suatu proses pemasaran yang menggunakan berbagai saluran digital untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen yang tujuannya untuk meningkatkan brand awareness, membangun hubungan, dan mendorong penjualan. Dalam memasarkan produk atau layanan, agency digital marketing menggunakan saluran digital yang tersedia.

Adapun 5 saluran digital yang sering digunakan dalam digital marketing diantaranya :

1. Website

Dalam dunia digital marketing kehadiran website begitu penting yang merupakan platform utama untuk menampilkan informasi produk atau layanan dan membangun brand.

2. Media Sosial

Kehadiran platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok dan Linkedin mempunyai peran penting yang digunakan untuk membangun komunitas, menjangkau audiens yang lebih luas, dan menjalankan kampanye iklan. 

3. Email Marketing

Ada juga email marketing yang digunakan untuk mengirimkan email promosi produk atau layanan, newsletter, dan informasi produk kepada pelanggan potensial atau pelanggan yang ada.

4. Search Engine Optimization (SEO)

Penting banget untuk optimasi website agar produk atau layanan bisa tampil di posisi teratas dari hasil pencarian Google dan mesin pencari lainnya sehingga mudah dicari oleh para pelanggan.

5. Search Engine Marketing (SEM)

Setelah optimasi website melalui Search Engine Optimization (SEO), pendukung lainnya perlu juga menggunakan iklan berbayar di mesin pencari agar dapat menjangkau audiens yang lebih luas lagi.

6. Content Marketing

Maksimalkan dalam membuat dan membagikan konten yang relevan dan berharga untuk menarik dan mempertahankan audience.

Tips Memilih Agensi Digital Marketing Yang Recommended :

Dalam memilih agenci digital marketing bukan hal yang mudah tentunya kita harus lebih selektif dan memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan hasil yang terbaik, meliputi : 

1. Transparansi

Pilihlah agensi digital marketing yang terpercaya yang dapat memberikan laporan secara rutin dan transparan.

2. Portofolio

Perlu banget untuk melihat Portofolio agensi tersebut yang dapat membantu kita untuk mengetahui proyek-proyek yang selama ini sudah ditangani agensi sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan pilihan kita.

3. Tim kerja

Tentunya kita harus pastikan juga agensi yang dipilih memiliki tim yang profesional dan berpengalaman dalam menghandle proyek yang akan dijalankan.

4. Strategi pemasaran

Perlu banget kita untuk diskusikan strategi pemasaran yang akan digunakan bersama agensi agar bisa sejalan atau sesuai dengan tujuan awal.

5. Budget Perusahaan

Tetap pertimbangkan budget yang dimiliki oleh perusahaan sesuai dengan kemampuan yang ada agar jangan sampai over budget.

6. Latar belakang perusahaan

Kita harus tahu tentang kapan berdirinya agensi tersebut, alamat kantor, 
nomor kontak, dan media sosialnya agar bisa menjadi salah pertimbangan kita untuk lanjut bekerjasama dengan agensi tersebut.

7. Review dan testimoni

Jangan lupa untuk mencari tahu review dan testimoni dari klien sebelumnya yang pernah bekerjasama dengan agensi tersebut sehingga kita dapat insight baru.

8. Kontrak Kerjasama

Dalam pembuatan kontrak yang dibuat pastikan harus transparan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak di kemudian hari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun agensi digital marketing yang recommended dengan jam terbang tinggi yang melayani beragam klien mulai dari bidang industri termasuk ritel, teknologi sampai kesehatan yaitu Redcomm. Bisa dibilang Redcomm memiliki catatan prestasi yang gemilang dibuktikan melalui hasil terbaik untuk klien mereka, dengan fokus yang kuat pada strategi pemasaran digital yang kreatif dan efektif di media digital.

Lebih Dekat Dengan Redcomm

Redcomm adalah suatu agensi digital marketing
yang berdiri sejak tahun 2001 yang telah  berpengalaman dan kredibel dalam melayani kebutuhan jasa digital secara kreatif, inovatif dan efektif. Selain itu, Redcomm merupakan Digital Marketing Agency Indonesia yang berhasil meraih berbagai penghargaan lokal dan internasional. 

Ada banyak penghargaan baik lokal maupun internasional yang telah diraih oleh Redcomm diantaranya :

1. Agency of the Year 2024 untuk ketujuh kalinya
2. Indonesia Independent Agency of the Year 2024
3. Indonesia Digital Innovation Agency of the Year 2024
4. Agency of the Year 2023
5. Agency of the Year 2018


Beberapa penghargaaan di atas diraih Redcomm melalui ajang Campaign Asia Agency of the Year untuk wilayah Asia Tenggara. Tentunya dari penghargaan yang didapatkan selama ini membuktikan bahwa Redcomm merupakan digital marketing agency dan digital agency terbaik di Indonesia dan Redcomm telah membuktikan sendiri keahliannya di industri dunia kreatif dan digital. Selain itu Redcomm berprestasi di berbagai kategori, di antaranya: Digital Innovation, Best Digital Campaign, Best Use of Social Media dan Creative Strategy.

Apa Saja Kiat Redcomm  Membuat Strategi Digital Menarik Perhatian ?

Redcomm berkecimpung sejak juli 2001 lalu tentunya sudah sangat berpengalaman dalam dunia digital marketing sehingga mempunyai  beberapa kiat agency membuat strategi digital yang menarik perhatian , meliputi :

● Pahami target audiens

Sebagai penyedia layanan harus pahami target audiens dengan kenali atau pelajari karakteristik pelanggan yang ingin dituju 

● Pilih platform yang sesuai

Terlebih dahulu tentukan platform media sosial apa yang cocok dan tepat untuk produk atau jasa yang akan ditawarkan.

● Buat konten yang menarik

Konsisten untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas, seperti caption, foto, video, animasi, infografis, dan banner. 

● Lakukan promosi

Lakukan promosikan konten yang telah dibuat melalui platform media sosial seperti Facebook, Linkedin, WhatsApp, Twitter, dan Telegram

● Lakukan monitoring

Selalu lakukan evaluasi dan analisis secara rutin atau berkala untuk mengetahui kinerja strategi yang diterapkan sudah sejauh mana sebagai monitoring strategi.

● Audit dan tingkatkan kinerja website

Selalu lakukan audit website secara rutin untuk meningkatkan kinerja website agar berjalan secara baik dan optimal. 

● Manfaatkan iklan berbayar

Tetap manfaatkan fasilitas iklan yang ditawarkan pada masing-masing platform media sosial agar dapat menjangkau audiens lebih luas. 

● Pertahankan hubungan dengan pelanggan

Jangan lupa untuk mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan sehingga tujuan awal yang diinginkan tercapai sesuai harapan.

Selain itu kiat-kiat lainnya yang menarik perhatian seperti membangun persona pelanggan, mengembangkan branding yang kuat, menggunakan SEO (Search Engine Optimization) dan membangun media sosial untuk brand. 

Kenapa Harus Memilih Redcomm Sebagai Agency Digital Marketing ?


Kehadiran Redcomm sebagai perusahaan agensi pemasaran digital tidak bisa dipandang sebelah mata, agensi ini sudah berkecimpung telah lama tentunya sangat expert untuk handle kliennya di berbagai bidang. Nah, berikut ini
beberapa alasan kenapa harus memilih Redcomm untuk menjadi agensi pemasaran digital, yaitu :

● Kreatif

Selama ini Redcomm menciptakan konten yang senantiasa menarik perhatian dan relevan dengan audiens target.

● Inovatif

Dalam membuat konten, Redcomm menggunakan teknologi terkini dan pendekatan inovatif untuk menghasilkan kampanye viral dan strategi pemasaran berbasis data.

● Berpengalaman

Tentunya Redcomm sudah sangat berpengalaman karena agensi ternama ini telah membantu lebih dari 500 brand besar, termasuk brand lokal dan internasional seperti Samsung, Frestea, XL Home, dan Mayora. Dan sudah menyelenggarakan 1000+ digital campaign 

● Memahami pasar lokal

Sebagai agensi mumpuni Redcomm juga telah memahami berbagai tantangan dan kebutuhan unik klien dengan memahami pasar lokal agar sesuai target audiens. 

● Berkualitas

Redcomm sebagai agensi pemasaran digital yang recommended dengan menunjukkan performa luar biasa di tingkat nasional maupun regional.

Jadi, jika kamu ingin pemasaran bisnisnya  mencapai target sesuai yang diinginkan lebih baik menggunakan agensi digital marketing dari Redcomm yang sudah berpengalaman menghandle klien dari berbagai bidang. Redcomm selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. 

Komentar

Postingan Populer